Jumat, 06 Juli 2012

Tips Makanan Pembuat Kenyang

1. Ikan
Kandungan yang dimiliki ikan mempengaruhi metabolisme dan menentukan apakah makanan yang kamu makan layak untuk dibakar atau disimpan sebagai lemak. Ikan juga menjadi protein yang baik bagi tubuh. Tentu saja pengolahan ikan diperhatikan, seperti di panggang atau dikukus.

2. Buah Asam
Buah asam seperti jeruk, lemon atau tomat kaya akan vitamin C dan serta. Vitamin C dapat merangsang asam amino untuk cepat membakar lemak. Jeruk juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga membuat perut kenyang lebih lama.

3. Sayuran Hijau
Sama seperti buah – buahan asam, sayuran hijau juga kaya akan serat. Vitamin dan mineralnya membuat perut terasa kenyang.

4. Popcorn
Siapa sangka makanan yang memiliki lemak yang banyak dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Buatlah dengan mentega rendah lemak dan jangan tambahkan karamel, keju serta butter agar tidak menimbun lemak pada tubuh.

5. Apel
Orang yang berdiet pasti sering mengkonsumsi apel. Tak heran karena apel mengandung banyak air dan serat sehingga membuatmu kenyang setelah memakannya. Kulit apel terdapat zat kandungan serat larut bernama pektin yang mampu menekan nafsu makan.


Tips Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar