Minggu, 05 Agustus 2012

Tips Makanan Yang Bisa Membuat Otak Menjadi Pintar atau Smart

Bayam
Sayuran yang kaya akan vitamin C dan E ini dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif otak. Kandungan asam folat pada bayam juga dapat meningkatkan konsentrasi.
  
Kopi dan Teh
Kafein yang terkandung di dalam kopi dan teh selain akan mengurangi rasa kantuk anda, kopi dan teh juga mencegah dari penyakit Alzheimer dan meningkatkan fungsi kognitif. Efek protektif pada otak juga terlihat jika anda sering mengkonsumsi teh.

 Wortel
Tidak hanya baik untuk eksehatan mata, ternyata wortel juga baik untuk menjaga kondisi otak. Kandungan luteolin yang terdapat di dalam wortel, dapat mengurnagi deficit memori yang berkaitan dengan usia dan peradangan di otak. Selain wortel, minyak zaitun, paprika dan seledri juga mengandung banyak kandungan luteolin.
 
Berries
Menurut beberapa riset, menambahkan makanan dengan buah -  buahan berry akan meningkatan fungsi otak. Menurut penelitian yang diterbitkan Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapkan bahwa orang dewasa yang rutin mengkonsumsi jus blueberry mengalami peningkatan pada kemampuan otak setelah 12 minggu.  

0 komentar:

Posting Komentar