Sabtu, 30 Juni 2012

Cara atau Tips agar hidup sehat

Perhitungkan Warna Makanan
Jika selama ini kebanyakan orang melihat jumlah kalori dalam makanan maka coba perhatikan juga warna dalam porsi makanan. Jangan sampai makanan yang dikonsumsi menjadi terlalu pucat dan tidak ada warna warni sayuran didalamnya. Semakin banyak warna sayuran yang dikonsumsi akan semakin baik karena ini menunjukkan antioksidan, vitamin dan serat yang dikonsumsi makin banyak juga.

Makanan Selingan
Makanan selingan juga perlu selain makanan utama agar saat waktu makan tiba perut tak terlalu kosong sehingga membuat anda kalap. Makanan selingan ini bisa berupa biskuit gandum atau pun biskuit sayuran yang bisa menjaga perut tetap terisi.

Perbanyak Serat Saat Sarapan
Saat sarapan pagi  sebaiknya perbanyak serat karena akan membuat perut kenyang sampai waktu makan siang tiba. Hal ini bisa disiasati dengan mengkonsumsi sereal atau oatmeal yang dipadu dengan potongan buah seperti pisang dan juga strawberry.  Roti juga bisa menjadi pilihan namun pilih yang terbuat dari tepung gandum.

Makanan Peredam Lapar
Anda merasakan sering lapar, maka pastikan selalu anda camilan di lemari pendingin anda dan pilihlan camilan sehat seperti buah-buahan yang bisa meredam rasa lapar Anda. Seperti apel, pepaya, pisang, strawberry, peach, dll.

Mengontrol Diri
Kunci keberhasilan ini adalah anda sendiri bagaimana mengontrol setiap makanan yang masuk dan menghindari makanan jika sudah berlebihan. Disiplin terhadap diri membuat diet sehat berhasil dijalani.

0 komentar:

Posting Komentar