Sabtu, 30 Juni 2012

Cara dan Tips menambah Imunitas Tubuh

konsumsilah berbagai makanan yang dapat menambah imunitas tubuh Seperti :

1. Kerang
Kerang merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung zinc dan zat ini penting untuk membangun kekebalan tubuh karena memiliki efek antivirus. Selain bisa meningkatkan imunitas tubuh dengan antivirus yang dimilikinya, kandungan seng dalam tubuh bisa mempercepat penyembuhan luka.

2. Semangka

Semangka adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan air tinggi. Selain itu semangka juga mengandung antioksidan dan glutathione sebagai peningkat imun. Terutama menghindarkan kita dari infeksi.

3. Kacang Almond

Kekebalan tubuh juga dipengaruhi oleh tingkat stress dan salah satu makanan yang bisa menjaga dari tingkat stress adalah kacang almond. Menurut sebuah penelitian sekitar ¼ cangkir kacang almond mengandung 50 persen vitamen E yang diperlukan tubuh kita. Komposisi yang dimiliki kacang almond bisa meningkatkan imun penekan stress seperti halnya riboflavin, niacin dan vitamin B.

4. Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang amat tinggi dan ini amat baik untuk menahan serangan virus flu dan pilek.Kandungan flavonoid yang ada dalam jeruk akan meningkatkan imun
  5. Yoghurt
Yoghurt selain enak juga mengandung vitamin D yang tinggi. Yoghurt juga merupakan makanan alternatif untuk diet. Vitamin D inilah yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan imnun dari risiko kedinginan dan terserang flu secara cepat.

0 komentar:

Posting Komentar