Sabtu, 30 Juni 2012

Cara dan Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa

Jangan Menahan Lapar
Demi mendapatkan tubuh langsing dan ideal anda tentunya tak perlu sampai menyiksa diri dengan menahan rasa lapar. Mengapa begitu karena ini hanya akan merusak metabolisme tubuh. Jika anda merasa lapar maka anda bisa makan dengan porsi seimbang. Namun memang yang harus dihindari adalah jika anda lapar karena emosi seperti misalnya kelelahan, stress ataupun tertekan.


Makan Sesuai Yang Anda Inginkan

Jika anda berselera terhadap jenis makanan tertentu maka jangan ditahan-tahan. Hal yang perlu anda batasi adalah porsi makannya. Coba untuk mengurangi porsi makanan kesukaan anda secara bertahap dan tidak menyiksa.


Makan Secara Sadar

Makan dengan sadar yang artinya anda menikmati setiap makanan yang masuk ke dalam mulut anda membuat anda bisa lebih mengontrol asupan makanan yang masuk. Dengan begini anda takkan kebablasan dan tentunya bisa langsung stop mengkonsumsi makanan saat perut sudah kenyang.


Makan Dalam Porsi Kecil

Anda tentunya boleh saja melahap steak enak kesukaan anda atau sebatang coklat yang menggoda namun dalam hal ini yang perlu dibatasi adalah porsi makannya. Jika biasanya anda memilih potongan steak medium, coba untuk memesan yang ukuran small dan jika biasanya anda makan sebatang coklat maka anda bisa makan sepotong atau dua potong saja. Dengan begini anda tetap bisa menikmati makanan favorit tanpa harus jadi melar.


Perbanyak Langkah Kaki

Jalan kaki merupakan cara terbaik untuk dapat cepat menurunkan berat badan. Jika biasanya anda malas pergi ke pasar coba deh untuk berjalan kaki ke pasar di pagi hari atau sekedar menemani anak anda bermain sepeda. Tak hanya berat badan saja yang turun namun tubuh anda akan jauh lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar